Audit Website Pabrik Beras Oryza

 Audit Website Pabrik Beras Oryza 

Audit website Pabrik Beras Oryza akan menggunakan 3 Aspek Audit antara lain ;  Aspek Desain, Aspek Konten dan Halaman, Aspek Manfaat dan Kegunaan. Berikut adalah hasil audit Website Pabrik Beras Oryza (www.pabrikoryza.000webhostapp.com) :

Aspek Desain

  1. Apakah menu navigasi website mudah ditemukan dan mudah digunakan?

Struktur Navigasi dalam hal ini tombol untuk meng akses halaman sudah mudah ditemukan, begitu juga pada saat halaman diperkecil (Responsive View) atau penggunaan browser mobile.

















  1. Sudahkah mendefinisikan (atau apakah menggunakan) skema warna diwebsite Anda untuk konsistensi brand?







Penggunaan warna pada Website Pabrik Beras Oryza jika melihat dari logo dan penggunaan warna terlihat sudah serasi tidak ada warna bertabrakan, hanya saja whitespace terlihat terlalu banyak seperti dapat kita lihat pada Gambar 1 Tampilan Website Pabrik Beras Oryza. 








  1. Apakah tipografi dan font website mudah dan enak dibaca?

Gambar 4 Tampilan Website Pabrik Beras Oryza bagian "Tentang"


Pemilihan jenis font cenderung monoton namun memberikan efek kemudahan pada saat membaca.


  1. Apakah penggunakan gambar sudah berkualitas tinggi ?

Gambar 5 Tampilan Detail Produk Website Pabrik Beras Oryza

Melihat dari isi konten Website Pabrik Beras Oryza pemilihan atau penggunaan gambar berkualitas tinggi namun dengan ukuran yang tidak cukup besar pada tampilan maksimalnya namun pada tampilan minimal atau mobile nya dirasa sudah sangat baik.


  1. Apakah keseluruhan desain website sudah sesuai dan konsisten dengan brand bisnis nya?

Melihat desain dari Website Pabrik Beras Oryza, desain website sudah memiliki konsitensi desain yang cukup baik tidak ada perubahan warna atau pun font ini merupakan hal baik namun mengurangi tingkat estetika nya.


  1. Apakah website mobile friendly dan responsive? 

Website ini sudah mobile firendly 


Aspek Konten Dan Halaman

Sudahkah Anda mendefinisikan dengan jelas tujuan setiap halaman dari website Anda?

  • Melihat website nya sudah sangat jelas tujuan di setiap halaman website nya.

Apakah Anda memiliki tombol CTA yang efektif di semua halaman website Anda?

  • Tidak ada tombol CTA di website tersebut

Apakah Anda memiliki landing page yang bisa untuk membangun database email?

  • Tidak ada landing page untuk membangun database ke email tersebut

Apakah halaman ABOUT menjelaskan masalah yang Anda selesaikan secara sederhana dan mudah dimengerti oleh pembaca?

  • Di bagian menu ini sudah sangat jelas di jelaskan tentang website tersebut.

Apakah konten Anda jelas dan mudah dimengerti serta membuat audiens Anda merasa berada di tempat yang tepat?

  • Iya dilihat dari website nya sudah sangat jelas

Aspek Manfaat Dan Kegunaan

Sudahkah Anda mendefinisikan siapa pembaca atau pengunjung website Anda?

  • Sudah, pengunjung website ini adalah pembeli yang akan membeli beras di website ini.

Sudahkah Anda mendefinisikan “bagaimana” wesite Anda bisa melayani pengunjungnya?

  • Sudah, seperti yang tertera pada halaman tentang kami


Apakah website Anda memiliki pesan pemasaran yang menarik yang disesuaikan dengan pengunjung website Anda?

  • Iya, website ini memiliki pesan yang menarik untuk pengunjung/pembeli di website ini

Apakah form opt-in Anda ditampilkan secara jelas di webiste Anda?

  • Pada website ini belum terdapat form opt-in.

Apakah form opt-in Anda dengan jelas memecahkan satu masalah orang-orang yang mengunjungi website Anda?

  • Form opt-in belum tersedia pada website ini sehingga belum dapat memecahkan masalah pengunjung website ini.

Komentar

Postingan Populer